Desa Kasang Lopak Alai

Kec. Kumpeh Ulu, Kab.

pemerintahdesa@kasanglopakalai.desa.id
Hari ini:71
Kemarin:57
Total:26.131
OS:Unknown Platform
IP Address:44.221.66.130
Browser:Tidak ditemukan

Statistik Pengunjung

Kehadiran Perangkat Desa Kasang Lopak Alai

PAWI

Kepala Desa

Belum Hadir

SARIMAN

Sekretaris Desa

Belum Hadir

FATIMAH

Kepala Urusan Keuangan

Belum Hadir

ADI

Kepala Urusan Perencanaan

Belum Hadir

SULASTRI

Kepala Seksi Pelayanan

Belum Hadir

HENDRA, S. Pd

Kepala Seksi Kesejahteraan

Belum Hadir

KHAIRUL ANWAR. A, S. Kom, MTA

Kepala Urusan TU & Umum

Belum Hadir

M. HADI KURNIA, SP

Kepala Seksi Pemerintahan

Belum Hadir

ARDI ARIPIN, S.Pd

Kepala Dusun Air Mawar

Belum Hadir

NURUL PUTRA UTAMA

Kepala Dusun Andil

Belum Hadir

Kehadiran Aparatur

KATEGORI

OpenSID Mobile
Dapatkan Aplikasi Layanan Mandiri Mobile

LOGIN

Info
Selamat Datang di Website Desa Kasang Lopak Alai, Kami hadir dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk membangun Desa Kasang Lopak Alai. Untuk Pelayanan dengan Menggunakan Fitur Layanan Mandiri, silahkan menghubungi Admin Desa untuk mendapatkan PIN. Terimakasih. -- selengkapnya...

Berita Desa

Pengumuman Pendaftaran Calon Perangkat Desa Kasang Lopak Alai Tahun 2023

30 Januari 2023
260 Kali dibuka
KHAIRUL ANWAR. A

Lampiran File

Format Surat Pernyataan

Download

PERPANJANGAN MASA PENDAFTARAN CALON PERANGKAT DESA

10 Maret 2023 S/D 20 MARET 2023

 

Dalam rangka mengisi lowongan kebutuhan/formasi Perangkat Desa (Kepala Dusun Andil), maka Pemerintah Desa Kasang Lopak Alai membuka kesempatan kepada Warga Desa Kasang Lopak Alai wilayah Dusun Andil yang berminat dengan ketentuan sebagai tercantum dalam surat pengumuman.

Kepada masayarakat yang berminat menjadi Perangkat Desa agar mendaftarkan diri dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  1. FORMASI PERANGKAT DESA YANG DIBUTUHKAN
  • Kepala Dusun ( 1 Orang / Kepala Dusun Andil )
  1. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

Dimulai sejak tanggal    : 01 Fberuari 2023 s/d 20 Februari 2023

Pukul                             : 09.00 s/d 14.00 WIB ( Di hari Kerja)

Tempat Pendaftaran       : Kantor Desa Kasang Lopak Alai

  1. PERSYARATAN CALON PERANGKAT DESA

Perangkat Desa diangkat dari warga Desa yang memenuhi dan melengkapi persyaratan :

  1. Surat permohonan menjadi Perangkat Desa yang dibuat oleh yang bersangkutan diatas kertas segel atau bermaterai cukup;
  2. Surat Pernyataan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dibuat oleh bersangkutan diatas kertas segel atau bertmaterai cukup;
  3. Surat Pernyataan memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, yang dibuat oleh yang bersangkutan diatas kertas segel atau bermaterai cukup;
  4. Berdomisili di wilayah Desa Kasang Lopak Alai dengan di buktikan Foto copy Kartu Tanda Penduduk Elekronik;
  5. Daftar Riwayat Hidup;
  6. Fotocopy Ijazah Pendidikan dari tingkat dasar sampai dengan ijazah terakhir yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang atau surat pernyataan dari pejabat yang berwenang, Minimal SLTA Sederajat;
  7. Akte kelahiran atau surat keterangan lahir;
  8. Surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas atau aparat Kesehatan yang berwenang;
  9. Pas photo berwarna 4 x 6 = 3 Lembar, 3 x 4 = 3 Lembar;
  10. Surat izin cuti dari Camat bagi anggota BPD;
  11. Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 42 (empat puluh dua) tahun pada waktu pendaftaran; dan
  12. Surat izin tertulis dari pejabat Pembina kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara.

Berkas dibuat sebanyak 2 (dua) rangkap.

  • Laki-laki Map Biola (Merah)
  • Perempuan Map Biola (Biru)
  1. TATA CARA PENDAFTARAN
  • Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri lansung menemui panitia dengan membawa persayaratan yang telah ditetapkan dan kelengkapan persyaratan (kecuali pas photo) dibuat masing-masing rangkap 2 (tiga);
  • Panitian menerima berkas pendaftaran dan meneliti paling lambat 2(dua) hari kerja dan memberikan waktu kepada calon untuk melengkapi persyaratan dalam waktu 3 (tiga) hari kerja sejak pemberitahuan kekuarangan barkas;
  • Paling lambat 1 (satu) hari setelah jadwal penutup pendaftaran panitian mengumumkan calon perangkat desa yang dapat mengikuti seleksi selanjutnya;
  1. JUMLAH PENDAFTAR TIDAK DIBATASI
  2. SELEKSI CALON PERANGKAT DESA

Bagi pendaftar yang memenuhi persyaratan, akan dilakukan seleksi meliputi :

  • Soal ujian tertulis menggunakan soal pilihan ganda, dengan jumlah soal terdiri dari; Bahasa Indonesia: Pancasila: Undang-Undang Dasar 1945, dan Pengetahuan umum; serta Matematika dam waktu yang ditentukan.
  • Ujian Praktek meliputi penggunaan Komputer dalam konteks Miscrosof Office ( word, dan Excel )

Beri Komentar

Nama

Nomor Telp./HP

Email

Isi Komentar

Ketik Captcha

Komentar Facebook

Desa Kasang Lopak Alai

Video

Jambore PKK
Hadroh Desa Kasang Lopak Alai
Lauching Desa Digital
HUT Kab. Muaro Jambi

Transparansi Anggaran

APBDes 2022 Pelaksanaan

PENDAPATAN
Realisasi | Anggaran
Rp 1.289.758.069,06 | Rp 1.368.319.000,00

94.26%

BELANJA
Realisasi | Anggaran
Rp 1.399.774.236,00 | Rp 1.439.060.431,81

97.27%

PEMBIAYAAN
Realisasi | Anggaran
Rp 73.474.590,21 | Rp 73.474.590,21

100%

APBDes 2022 Pendapatan

Lain-Lain Pendapatan Asli Desa
Realisasi | Anggaran
Rp 15.000.000,00 | Rp 18.300.000,00

81.97%

Dana Desa
Realisasi | Anggaran
Rp 749.857.000,00 | Rp 749.857.000,00

100%

Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Realisasi | Anggaran
Rp 23.736.000,00 | Rp 26.197.000,00

90.61%

Alokasi Dana Desa
Realisasi | Anggaran
Rp 470.575.792,00 | Rp 473.965.000,00

99.28%

Bantuan Keuangan Provinsi
Realisasi | Anggaran
Rp 30.000.000,00 | Rp 100.000.000,00

30%

Bunga Bank
Realisasi | Anggaran
Rp 589.277,06 | Rp 0,00

100%

APBDes 2022 Pembelanjaan

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Realisasi | Anggaran
Rp 481.773.036,00 | Rp 577.739.931,81

83.39%

BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Realisasi | Anggaran
Rp 339.875.200,00 | Rp 259.894.500,00

130.77%

BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Realisasi | Anggaran
Rp 55.945.000,00 | Rp 79.245.000,00

70.6%

BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Realisasi | Anggaran
Rp 219.781.000,00 | Rp 219.781.000,00

100%

BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Realisasi | Anggaran
Rp 302.400.000,00 | Rp 302.400.000,00

100%


Home


Login


Menu


Layanan


Peta